Malmo FF vs Real Madrid

Madrid Hantam Malmo, Ronaldo Cetak Rekor

Patrick Pinaria    •    Kamis, 01 Oct 2015 04:16 WIB
liga champions
Madrid Hantam Malmo, Ronaldo Cetak Rekor
Cristiano Ronaldo (Kanan) (Foto: AFP/Jonathan Nackstrand)

Metrotvnews.com, Malmo: Real Madrid meraih hasil positif pada matchday 2penyisihan grup A Liga Champions, Kamis 1 Oktober dini hari. Bertandang ke kandang Malmo FF, El Real memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Kemenangan ini juga menjadi momen spesial bagi Ronaldo. Tambahan dua gol ke gawang Malmo, striker asal Portugal itu kini sudah mengoleksi 501 gol sepanjang kariernya. 

Madrid sebetulnya tidak tampil dengan komposisi terbaik pada laga ini. Sebanyak empat pemain andalan Los Merengues, yakni James Rodriguez, Gareth Bale, Sergio Ramos, dan Pepe absen karena berbagai alasan.

Meski begitu, Madrid tetap menunjukkan performa yang maksimal. El Real terbukti mampu menguasai bola sebanyak 76 persen dan melepaskan tujuh tembakan on target dari 20 peluang yang diciptakan sepanjang laga. 

Madrid mencetak gol pertama melalui sepakan kaki kanan Ronaldo pada menit ke-29. Ketika itu, penyerang asal Portugal tersebut berhasil memasukkan bola ke dalam gawang usai memanfaatkan umpan matang Isco dari lini tengah. 

Jalan pertandingan tidak banyak berubah pada babak kedua.  Madrid masih mengontrol lini tengah dan terus menggempur pertahanan Malmo.

Pelatih Madrid, Rafael Benitez nampak puas dengan keunggulan satu gol. Buktinya, ia memutuskan untuk menarik sejumlah pemain pilar Madrid ketika laga tinggal menyisakan 20 menit. Salah satunya dengan memainkan Lucas Vazquez pada menit ke-70 dan memasukkan winger muda, Denis Tcheryshev sejak menit ke-84.

Hebatnya, kehadiran dua pemain ini tak mengendurkan serangan Los Merengues. Bahkan, daya gedor Madrid makin tajam dan menghadirkan gol kedua melalui sontekan Ronaldo pada menit ke-90. 

Hingga peluit babak kedua berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Dengan kemenangan ini, Madrid sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen grup A dengan mengoleksi enam poin.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Malmo FF: Wiland; Tinnerholm, Yotún, Bengtsson, Árnason; Lewicki, Adu, Rodić; Rosenberg, Berget, Djurdjić.

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Arbeloa; Casemiro, Kovacic, Kroos, Isco; Cristiano Ronaldo, Benzema.


(HIL)