Shakhtar Donetsk vs Paris Saint-Germain

Pecundangi Donetsk, PSG Tempel Ketat Madrid

Patrick Pinaria    •    Kamis, 01 Oct 2015 04:51 WIB
liga champions
Pecundangi Donetsk, PSG Tempel Ketat Madrid
Paris Saint-Germain sukses mengalahkan Shakhtar Donetsk (Foto: AFP/Pascal Guyot)

Metrotvnews.com, L'viv: Paris Saint-Germain terus membayangi Real Madrid dalam persaingan grup A Liga Champions. Situasi itu didapat Les Parisiens usai memetik kemenangan atas Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 pada matchday 2, Kamis 1 Oktober.

PSG memang pantas meraih kemenangan pada laga ini. Sepanjang pertandingan, Angel Di Maria dkk tampil dominan dan tak henti menyerang pertahanan Shakhtar.

PSG sudah unggul pada menit ketujuh melalui tembakan Serge Aurier. Berawal dari kerja sama antara Marco Verratti dan Maxwell, bola yang jatuh ke kaki Aurier berhasil diceploskan ke dalam gawang tanpa mampu dihentikan kiper tuan rumah.

PSG mencetak gol kedua pada menit ke-23 lewat sontekan David Luiz. Bek asal Brasil tersebut berhasil menceploskan bola ke dalam gawang usai mendapat umpan dari Aurier di kotak penalti.

Serangan PSG tak menurun meski sudah unggul dua gol. Bahkan, mereka makin bernafsu membombardir pertahanan tuan rumah pada babak kedua.  Sejumlah peluang diciptakan Di Maria dan Thiago Motta. Namun usaha keduanya belum mampu menembus gawang Shakhtar.

Serangan PSG membuat para pemain Shakhtar gugup. Kapten Donetsk Darijo Srna yang berjibaku menahan gempuran PSG sepanjang laga akhirnya membuat kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri ketika laga memasuki menit ke-90. 

Dengan kemenangan ini, PSG sukses menambah koleksi poinnya menjadi enam. Jumlah poin itu juga sudah dikumpulkan Real Madrid. Ketika PSG menang atas Shakhtar, Madrid juga berpesta usai mengalahkan Malmo FF dengan skor 2-0.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Srna, Kucher, Rakitskiy, Shevchuk; Fred, Malyshev, Teixeira; Marlos, Taison, Gladkyy.

Paris Saint-Germain: Trapp; Aurier, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Thiago Motta, Verratti, Matuidi; Di Maria, Cavani, Ibrahimovic.


(HIL)