Data dan Fakta Menarik Matchday 2 Liga Champions 2015--2016

Hilman Haris    •    Kamis, 01 Oct 2015 08:22 WIB
liga champions
Data dan Fakta Menarik <i>Matchday</i> 2 Liga Champions 2015--2016
Cristiano Ronaldo selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malmo (JONATHAN NACKSTRAND / AFP)

Metrotvnews,com, Jakarta: Sejumlah catatan menarik tercipta pada matchday 2 Liga Champions 2015--2016, Kamis 1 Oktober. Berikut ini beberapa di antaranya yang dirangkum oleh Metrotvnews.com.

15 - Sergio Aguero mencetak satu gol saat memperkuat Manchester City melawan Borussia Moenchengladbach. Total, Aguero sudah mencetak 15 gol dari 15 kali tampil sebagai starter bersama City di Liga Champions.

4 - Pertahanan City sangat buruk ketika tampil di Liga Champions. Dari 30 laga terakhir, The Citizens hanya bisa mencatat empat kali clean sheet. Terbaru, gawang City dibobol oleh Borussia Moenchengladbach. 

3 - Juan Mata mencetak satu gol dan satu assist saat MU melawan Wolfsburg. Sepanjang kariernya, Mata sudah tiga kali mencetak gol dan assist dalam satu laga di ajang Liga Champions. Uniknya, Mata menghasilkan catatan apik itu bersama tiga klub berbeda. Selain bersama MU, Mata melakukannya ketika memperkuat Valencia dan Chelsea

1 - Sudah tiga tahun Mata tidak mencetak gol di Liga Champions. Sebelum melawan Wolfsburg, Mata mencetak gol di Liga Champions pada 2012. Tepatnya saat ia memperkuat Chelsea melawan Nordsjælland. 

5 - Untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions tercipta lima gol bunuh diri dalam satu matchday. Pada matchday 2 musim 2015--2016, gol bunuh diri dihasilkan oleh Dario Srna (Shakhtar Donetsk), Hakan Balta (Galatasaray), Nenad Eric (AStana), Lionel Carole (Galatasaray) & David Ospina (Arsenal).

108 - Zlatan Ibrahimovic mencetak satu gol ketika Paris Saint-Germain menang 3-0 atas tuan rumah Shakhtar Donetsk. Tambahan gol pada laga itu menjadikan jumlah gol Ibrahimovic bersama PSG bertambah menjadi 108. Ibrahimovic kini hanya kurang satu gol dari top skorer PSG, Pauleta. 

323 - Tambahan dua gol ke gawang Malmo menempatkan nama Ronaldo sejajar dengan legenda Real Madrid, Raul Gonzales. Keduanya kini tercatat sebagai top skorer Madrid dengan torehan 323 gol di semua ajang. Namun, Ronaldo menghasilkan seluruh gol itu hanya dari 308 pertandingan. Sedangkan Raul mencetak gol-gol itu usai melewati 741 laga.

500 - Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-500 sepanjang kariernya ketika mencetak gol pertama ke gawang Malmo.


(HIL)