Sebentar Lagi, Anda Bisa Pasang GIF di Profil Facebook

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 01 Oct 2015 10:13 WIB
facebook
Sebentar Lagi, Anda Bisa Pasang GIF di Profil Facebook
Facebook umumkan pengujian video pengganti foto profil.

Metrotvnews.com: Facebook mengumumkan pengujian fitur baru bernama video profil. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah klip berdurasi tujuh detik sebagai foto profil.

Facebook menyebut bahwa California dan Inggris menjadi wilayah pertama yang dapat menikmati fitur baru ini. Pengguna di wilayah ini dapat mengunggah video pendek berulang sebagai foto profil mulai jam 11.00 am PT atau 12.00 pm ET.

Fitur ini dikabarkan akan segera diluncurkan. Facebook juga mengungkapkan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upayanya untuk membantu pengguna dalam mengekspresikan personalitas dan kreativitas mereka di situs media sosial raksasa ini.

Facebook menyebut, video profil baru dapat dinikmati saat pengguna mengunjungi halaman profil pengguna lain, dan tidak akan muncul pada update status di beranda. Pengguna hanya dapat melihat foto yang dipilih pemilik akun Facebook dari rangkaian gambar pada video profil di halaman beranda.

Fitur ini juga disebut serupa dengan Apple Live Photo, mengubah foto yang diambil dengan iPhone baru menjadi video berdurasi singkat. Sayangnya, fitur baru ini belum mendukung Live Photo. Dan Facebook menjanjikan kehadiran dukungan ini segera.


(ABE)