Manfaat Bangun Lebih Awal di Pagi Hari

   •    Kamis, 01 Oct 2015 10:19 WIB
kesehatan
Manfaat Bangun Lebih Awal di Pagi Hari
Manfaat bangun lebih awal di pagi hari. (Foto:the-mni.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bangun pagi punya segudang manfaat kesehatan. Sayangnya, banyak orang yang malas untuk beranjak dari kasur saat pagi tiba. 

Idealnya, bangun tidur di pagi hari lebih membuat Anda lebih nyaman dan tenang. Selain Anda tidak tergesa-gesa saat memulai aktivitas harian, Anda juga dapat berolahraga sejenak. Dan berikut manfaat yang bisa Anda petik saat bangun pagi. 

1. Olahraga
Bangun lebih awal dapat memungkinkan Anda untuk melakukan olahraga. Menurut beberapa penelitian, olahraga di pagi hari sangat bagus bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

2. Meditasi
Meditasi sudah dikenal untuk meredakan stres dan menjaga pikiran selalu positif. Dan membangun kerangka berpikir positif di pagi hari adalah solusi terbaik untuk menjalani hidup lebih berkualitas.

3. Menyusun jadwal
Bangun pagi juga memungkinkan Anda untuk menyusun semua jadwal harian secara efisien. Sehingga, tidak ada lagi istilah pemborosan waktu.

4. Menyiapkan sarapan
Sarapan tidak boleh dilewatkan karena merupakan sumber energi di pagi hari. Kalau Anda bangun terlambat, biasanya Anda akan cenderung melewatkan sarapan atau mungkin saja hanya menyantap makanan yang tidak memiliki gizi seimbang.

5. Membaca
Membaca adalah jendela ilmu. Waktu membaca yang paling baik adalah di pagi hari. Sebab, otak belum bekerja terlalu keras sehingga Anda dapat menyerap bacaan lebih cepat. (Sumarni/ Idiva)



(LOV)