Piala Presiden 2015

Djanur Apresiasi Langkah Promotor Piala Presiden soal Pemilihan Wasit

Roni Kurniawan    •    Kamis, 01 Oct 2015 10:20 WIB
piala presiden 2015
Djanur Apresiasi Langkah Promotor Piala Presiden soal Pemilihan Wasit
Djajang Nurdjaman. (Foto: Antara/ Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Promotor turnamen Piala Presiden 2015 Mahaka Sports and Entertainment memberikan kesempatan kepada empat tim peserta semifinal untuk memilih 10 dari 25 wasit yang disodorkan guna memimpin pertandingan. Hal itu mendapat respon positif dari pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman (Djanur) yang menilai wasit-wasit tersebut akan menjadi bertambahnya bobot turnamen.

Menurut Djanur, kinerja wasit-wasit tersebut diharapkan sesuai dengan fakta dan kondisi saat laga berlangsung. Djanur pun mengapresiasi terobosan baru dari promotor dengan menyodorkan 25 wasit yang nantinya akan terpilih 10 wasit dan dirotasi untuk memimpin laga di semifinal.

"Ya saya berharap kinerja wasit bagus, didasari dengan wasit-wasit hasil pilihan manajer tim, yang diprediksi memimpin pertandingan dengan baik. Dari sekian wasit itu disuruh memilih sepuluh yang akan dirotasi sama Mahaka nantinya. Jadi itu bukan regulasi, hanya aturan saja untuk menambah bobot turnamen," ujar Djanur saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/9/2015).

Djanur pun berharap, dengan bisa dipilihnya wasit untuk memilih pertandingan, tidak terjadi lagi hal-hal yang dapat merugikan salah satu tim. Terutama tim yang mengundurkan diri seperti Bonek FC karena tidak puas dengan keputusan wasit.

"Ya saya harap kejadian kemarin (Bonek FC) tidak akan terjadi. Karena kemarin di Jakarta juga kita sudah komitmen. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," harap Djanur.


(ASM)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

27 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA