Setahun Mengabdi, Novanto: DPR Telah Bekerja Keras

Githa Farahdina    •    Kamis, 01 Oct 2015 10:21 WIB
dprdpr ads
Setahun Mengabdi, Novanto: DPR Telah Bekerja Keras
Ketua DPR Setya Novanto--Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini DPR RI periode 2014-2019 genap berusia setahun. Di usia pertamanya, wakil rakyat mengklaim telah berjuang memberikan yang terbaik untuk rakyat.

"Ya dalam setahun ini kan DPR sudah melakukan kerja keras," kata Ketua DPR Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, ia dan anggotanya melakukan apa pun demi kepentingan masyarakat. Ia mengucap syukur untuk itu. "Saya terima kasih ke anggota DPR telah berkorban untuk bangsa dan negara," tambahnya.

Tak hanya itu, dalam kurun setahun, jelas Novanto, DPR diakui sudah menjalankan fungsi anggaran dengan baik. Fungsi pengawasan juga sudah dilaksanakan sebaik mungkin.

Kerjasama dengan pemerintah akan terus ditingkatkan demi peningkatan ekonomi. Dia juga menyatakan saat ini mereka terus memproses RUU yang menjadi prioritas di setiap tahunnya.

"Dan ini agar bisa menyelesaikan agenda-agenda dengan cepat dan Indonesia bisa menjalankan visi misinya dengan baik," kata Novanto.

560 anggota DPR RI periode 2014 -2019 mengucapkan sumpah dan janji anggota dewan, 1 Oktober tahun lalu. Pengambilan sumpah dipimpin oleh anggota DPR yang paling tua dan paling muda.

Popong Otje Djundjunan yang berusia 76 tahun dari Fraksi Golkar memimpin jalannya sidang dengan didampingi oleh Ade Rezki yang baru berusia 25 tahun dari Fraksi Gerindra.
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Budiono menghadiri pengucapan sumpah jabatan wakil rakyat ini. Untuk periode 2014 – 2019 ini DPR RI terdiri dari 10 fraksi.

10 Fraksi yang dilantik yaitu PDIP 109 orang, Golkar 91 orang, Gerindra 73 orang, Demokrat 61 orang, PAN 49 orang, PKB 47 orang, PKS 40 orang, PPP 39 orang, Hanura 16 orang dan NasDem selaku pendatang baru berjumlah 35 orang.


(YDH)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

8 minutes Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA