Ansor Jombang Nilai Masyarakat sudah Tahu Bahaya Komunisme

Nurul Hidayat    •    Kamis, 01 Oct 2015 11:56 WIB
peringatan g 30 s pki
Ansor Jombang Nilai Masyarakat sudah Tahu Bahaya Komunisme
Sejumlah warga menolak kebangkitan PKI di Surabaya, Ant - Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Jombang: Pengurus Ansor Cabang Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menganggap pemerintah tak perlu meminta maaf pada Partai Komunis Indonesia (PKI) atas peristiwa berdarah 30 September 1965. Menurut Ansor, peristiwa itu merupakan sejarah kelam di Indonesia.

Ketua Umum PC Ansor Jombang, Zulfikar D Ikhwanto, mengatakan pemerintah tak boleh peristiwa itu berulang lagi di Indonesia. Lantaran itu, kata Zulfikar, pemerintah harus memahami konflik politik secara arif dan cerdas.

"Tidak perlu sampai bunuh membunuh atau menciptakan konflik horizontal seperti masa lalu," ujarnya di Jombang, Kamis (1/10/2015).

Menurut Zulfikar, masyarakat Indonesia sudah sangat mengerti tentang bahaya ideologi dan gerakan komunisme. Sehingga masyarakat lebih mengantisipasi gerakan tersebut. Sementara komunikasi antarmasyarakat pun terjadi secara alami.

"Toh, sampai hari ini mereka, masyarakat, baik PKI dan bukan PKI, sudah tidak mampu lagi dibeda-bedakan. Sudah membaur menyatu," kata Zulfikar.

Zulfikar pun meningatkan pemerintah maupun masyarakat mengawal proses berpolitik dan berdemokrasi a la Pancasila. "Jangan sampai gerakan yang mengancam keutuhan Pancasila dan NJRI tumbuh subur di Indonesia," kata Zulfikar.
 


(RRN)

Novanto Menghadiri Sidang Perdana

Novanto Menghadiri Sidang Perdana

41 minutes Ago

Novanto tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta pada pukul 09.40 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dib…

BERITA LAINNYA