Sekjen Dipanggil KPK, NasDem: Terbukti Main, Rio Dipecat!

Githa Farahdina    •    Kamis, 01 Oct 2015 12:00 WIB
kpk tangkap hakim ptun
Sekjen Dipanggil KPK, NasDem: Terbukti Main, Rio Dipecat!
Viktor saat potong tumpeng di ulang tahun Fraksi Nasdem---MTVN/Githa

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem tak mempermasalahkan Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa sekjennya, Patrice Rio Capella. Sebab, partai memerintahkan Rio mematuhi hukum.

Partai tak akan main-main dalam menjatuhkan hukuman. Apabila di kemudian hari Rio terlibat dan terbukti ikut bermain dalam kasus yang menyeret Gubernur Sumatera Utara nonaktif, Gatot Pujo Nugroho.

"Kalau ternyata Rio terbukti, ya pasti akan memberi sanksi tegas pemecatan," tegas Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2015).

Jika tak terbukti, tambah Viktor, Partai NasDem akan memberikan perlindungan pada anggota Komisi III DPR itu.

Viktor juga kembali menegaskan, Partai NasDem berdiri dengan komitmen besar. Satu atau dua orang bermain-main, tak akan memengaruhi perjalanan partai. Istilah Viktor, alam yang akan menyeleksi.

"Bertemu itu, saya bertemu siapa saja boleh. Bertemu dan mencuri uang, itu yang tidak boleh," kata Viktor sembari tertawa.

Patrice Rio Capella diperiksa KPK pada Rabu, 23 September. Rio menjadi saksi dalam penyidikan dugaan suap hakim PTUN Medan atas tersangka Gatot Pujo Nugroho.


(TII)