Tantowi Pun Bakal Meramaikan Bursa DKI-1

Anggitondi Martaon    •    Kamis, 01 Oct 2015 12:58 WIB
pilkada serentak
Tantowi Pun Bakal Meramaikan Bursa DKI-1
Tantowi Yahya--Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berlangsung pada 2017. Beberapa tokoh sudah mendeklarasikan diri maju dalam pemilihan orang nomor satu di Ibu Kota.

Selain Sandiago Uno, petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Adhyaksa Dault, nama Tantowi Yahya ikut meramaikan bursa Pilkada DKI. Tantowi kabarkan akan disongkong penuh oleh partainya, Golkar.

Tantowi senang dengan itu. "Walaupun sesungguhnya ini belum menjadi sikap resmi dari Partai Golkar," kata Tantowi di Ruang Rapat Komisi I, Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2015).

Jika memang benar diusung, Tantowi akan berpikir terlebih dahulu. Sebab, dia berat meninggalkan posisi sebagai anggota DPR.

"Bagi saya mundur dari posisi sekarang ini ada mandat rakyat yang saya pikul dari DKI Dapil 3, bukan menjadi sesuatu yang mudah saya pertaruhan begitu saja," ungkap Tantowi.

Dia mengaku, menjadi kepala daerah adalah tugas mulia. Namun, dia tak bisa mengandalkan popularitas belaka. Karena itu, dia perlu memikirkan secara matang soal peluang menjadi calon gubernur.

"Ketika saya nanti menetapkan hati untuk maju maka hitung-hitunganya sudah benar. Vini vidi vici, datang bertanding dan menang," ujar dia.


(TII)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

54 minutes Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA