Lulung Jamin Bersih dari Kasus UPS

Dheri Agriesta    •    Kamis, 01 Oct 2015 13:13 WIB
korupsi ups
Lulung Jamin Bersih dari Kasus UPS
Kuasa hukum H Lulung Lunggana, Razman Arif Nasution,--Foto: MTVN/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana menjamin dirinya tak terlibat kasus pengadaan Uninterupted Power Supply (UPS) di beberapa sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan Lulung kepada kuasa hukumnya Razman Arif Nasution.

"Klien saya Haji Lulung. Dia selalu bilang, saya bisa menjamin diri saya tak terlibat dalam kasus UPS. Bahkan, dia mau membuka kasus ini," kata Razman di Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2015).

Razman yakin Polri dapat menangani kasus ini dengan baik dan profesional. Bahkan, jika penyidik bekerja benar dan tak buru-buru menetapkan tersangka, akan ditemukan dalang dari kasus pengadaan UPS ini.

Razman menduga, dalang kasus UPS salah satu orang penting di DKI. Dia mendapatkan cerita itu dari Lulung. Kata dia, Lulung yang merasa terseret dalam kasus ini mengumpulkan sejumlah bukti untuk mencari tahu dalang dari pengadaan UPS.

"Pak haji pernah cerita sama saya, aktor itu menurut perhitungan beliau (Lulung), orang penting di DKI. Nah, sebab itu, beliau bekerja sama dengan cepat, dan sebenarnya Lulung kurang sehat tapi kita dorong untuk hadir (memenuhi panggilan sebagai saksi)," kata dia.

(Baca: Tiba di Bareskrim, Lulung Penuhi Panggilan Penyidik)

Ia menyebut, muncul dugaan ada oknum Pimpinan Komisi DPRD yang terlibat. Razman meminta dugaan ini harus diusut tuntas.

"Bahwa kalau diusut memang, ada oknum pimpinan komisi yang diduga ada orang yang berinisiatif untuk itu (pengadaan UPS). Kalau sampai pada Ahok (sapaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama), Mabes Polri harus memeriksa Ahok, karena dia penanggung jawab anggaran," kata Razman.

Hingga berita ini disusun, Lulung masih berada di dalam Gedung Bareskrim Polri. Politikus PPP yang tiba sekitar pukul 09.25 WIB itu ditanyai seputar pengadaan UPS di 49 SMK dan SMA di Jakbar dan Jaksel.


(MBM)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA