7 Jenis Sepatu yang Wajib Punya

Torie Natalova    •    Kamis, 01 Oct 2015 14:37 WIB
gaya
7 Jenis Sepatu yang Wajib Punya
Ankle boots. (Foto:ecosalon.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dunia fesyen memang terus berputar. Seperti sepatu, kini tren model sepatu mengingatkan kita pada sepatu jaman dulu alias vintage. Dari boot yang tinggi hingga sepatu classic Oxford yang tak lekang oleh waktu.

Jika Anda penggemar dan mengoleksi sepatu, wajib memiliki jenis-jenis sepatu berikut yang bisa dipakai di musim dan situasi tertentu.

1. Brogues dan Oxford
sepatu jenis ini mirip dengan sepatu loafers yang biasa dipakai pria. Perbedaannya adalah brogues dan oxford memiliki aksen atau detail yang berbeda dengan tambahan brokat atau potongan yang menjadi motif sepatu. Anda bisa gunakan sepatu ini dengan rok atau bergaya maskulin.



2. T-strap heels
Sepatu atau sandal hak tinggi yang memiliki banyak tali ini selalu sedap dipandang dan tak pernah lekang oleh waktu. Anda bisa memakai ini ke pesta atau acara formal lainnya.

3. Loafer
Sepatu kasual ini belakangan menjadi tren di dunia fesyen. Sepatu yang terinspirasi dari bentuk sepatu pria ini bisa dipadukan dengan jeans atau celana panjang bahkan rok. Jika ingin tampil feminim, pilih loafer yang berwarna warni ataupun memiliki bermotif lucu.



4. Mary jane
Sepatu ini cocok dipakai setiap wanita. Dengan tali di bagian tengahnya, Anda bisa memiliki mary jane klasik berwarna hitam dan berjenis flat, atau mencoba mary jane dengan hak dan warna-warna yang terang.

5. Ankle boot
Sepatu jenis ini sempat ngetren beberapa tahun lalu. Namun, sebenarnya sepatu ini masih disukai hingga kini karena bentuknya yang kasual dan bisa dipadukan dengan jeans atau celana dan rok pendek. Ingin tampil glamor dengan sepatu ini pun bisa dengan memilih warna metalik atau bertabur manik.

6. Mules
Sepatu ini adalah sepatu dengan model bagian depan tertutup namun bagian belakangnya terbuka. Sepatu ini cocok dipakai dengan celana panjang kerja ataupun dress yang simple.



7. Mid-calf boot
Sepatu ini memang sangat simple yang bisa Anda padukan dengan tunik bohemian ataupun rok model A-line. Boot jenis ini yang terbaik adalah yang terbuat dari bahan suede karena lebih kasual dan nyaman. (Sheknows)




(LOV)