OJK akan Turunkan Iuran Tahunan Emiten

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 01 Oct 2015 15:14 WIB
bei
OJK akan Turunkan Iuran Tahunan Emiten
Illustrasi. MI/Panca

Metrotvnews.com, Jakarta: Emiten yang sudah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal menerima pengurangan iuran tahunan emiten atau annual listing fee.

‎"Dari Peraturan Pemerintah (PP) yang sedang di revisi walaupun belum keluar, banyak yang akan diturunkan, misal iuran emiten. Saya belum bisa jelaskan dulu, tapi secara umum akan diturunkan,"ucap Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, ketika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Menurut Nurhaida, dengan adanya revisi aturan tersebut maka memberikan angin segar bagi emiten. Sebab, beban emiten akan berkurang dengan adanya pengurangan annual listing fee.

Tidak hanya annual listing fee, ‎iuran dana jaminan investor untuk Anggota Bursa (AB) pun juga diturunkan. Pokoknya, tambah dia, banyak aturan yang direvisi, agar bisa meningkatkan kinerja pasar modal Indonesia‎.

"Ini belum final, intinya turun deh. Dari porsi pendapatan pendapatan broker juga diturunkan. Dari penunjang iuran tahunan diturunkan banyak, jadi banyak yang diturunkan," urai dia.

Sebagaimana diketahui, OJK telah menetapkan tarif pungutan biaya bagi emiten. Emiten ditarik iuran 0,02 pewrsen dari nilai emisi, minimal Rp10 juta dan maksimal Rp100 juta di 2014. Sedangkan di tahun depan meningkat 0,03 persen dari nilai emisi. Minimal Rp15 juta dan maksimal Rp150 juta.



(SAW)

Hatta Ali Merasa Difitnah

Hatta Ali Merasa Difitnah

58 minutes Ago

Menurut Hatta, dirinya datang ke Surabaya karena diminta menjadi dosen penguji dalam ujian terb…

BERITA LAINNYA