Pirelli Khawatir Masa Depannya di F1

Alfa Mandalika    •    Kamis, 01 Oct 2015 16:37 WIB
Pirelli Khawatir Masa Depannya di F1
Paul Hembery. (Foto: AP/Alessandro Trovati)

Metrotvnews.com, Milan: Dunia F1 tengah dihebohkan soal kabar mundurnya dua tim yakni Scuderia Toro Rosso dan Red Bull Racing. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kedua tim tersebut.

Menanggapi rumor tersebut, pemasok ban di F1, Pirelli mengaku was-was dengan kabar tersebut. Melalui Direktur Pirelli Paul Hembery, ia sangat menyayangkan jika kedua tim tersebut keluar dari F1.

Hembery mengatakan andai Red Bull dan Toro Rosso akan keluar dari F1, maka akan menjadi bencana. Pasalnya, jika keduannya  keluar maka kemungkinan terbesar Pirelli akan mengalami masa sulit sebagai pemasok ban di F1.

Hembery menyatakan potensi keluarnya kedua tim lantaran membutuhkan biaya besar untuk persiapan mesin baru pada 2016 nanti. Ia juga meyakini posisinya hanya sebagai sponsor tim Red Bull dan Toro Rosso memiliki konsekuensi.

"Red Bull dan Toro Rosso, bagi kami merupakan dua tim yang sangat penting. Mereka tim yang berlangsung di luar F1 untuk mempromosikan olahraga, mereka berinvenstasi uang yang sangat besar untuk pergi ke lokasi baru, membawa F1 ke jalan-jalan kota dan tidak hanya pada saat balapan F1, mereka mencoba dan membuat semua orang tertarik,"ujar Hembery.

"Dari sudut pandang kami, sebagai sponsor, risiko kehilangan mereka akan menjadi bencana besar bagi F1, " sambungnya.

"Saya tahu orang mengatakan tim akan datang dan pergi, tapi kami berbicara tentang investasi yang sangat serius untuk membuat hasil yang signifikan oleh Red Bull. Dari sudut pandang kami, itu akan melemahkan di bidang olahraga secara nyata, "urainya. (Brian/Crashnet)
(ASM)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA