Polda Awasi Kemunculan Kampus Bodong di Jabar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 01 Oct 2015 17:37 WIB
pendidikan
Polda Awasi Kemunculan Kampus Bodong di Jabar
Ilustrasi sarjana, Ant

Metrotvnews.com, Bandung: Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Jawa Barat (Jabar) mengawasi keberadaan kampus bermasalah di wilayah hukum provinsi tersebut. Tindakan itu sesuai dengan permintaan dari Kementerian Pusat.

"Ini sesuai intruksi untuk memonitor jika ada aktivitas di kampus-kampus bodong. Segera di tindaklanjuti atau dilaporkan kepada pihak kepolisian," ujar Wadikrimsus Polda Jabar AKBP Gupuh S di Bandung, Kamis (1/10/2015).

Gupuh mengatakan instruksi itu pun diteruskan ke polres di seluruh wilayah Jabar. "Kita masih terus mencari jangan sampai nantinya kecolongan," tuturnya.

Modus kampus itu beroperasi, kata Gupuh, dengan menjanjikan calon mahasiswa gampang mendapatkan gelar sarjana. Biaya kuliah lebih murah dibanding kampus lain. Tapi, kampus itu tidak teregistrasi di Kementerian Pendidikan.

Saat ini, kata Gupuh, kepolisian membentuk tim khusus menelusuri kampus bodong. "Penanganannya Sudah ada di subdit-subdit, jadi bila teridentifikasi adanya temuan kampus bodong  mereka yang akan bekerja," pungkas Gupuh.



(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA