DPR Pertanyakan Usulan Dividen BUMN Rp34 Triliun

Kesturi Haryunani    •    Kamis, 01 Oct 2015 17:47 WIB
dpr ads
DPR Pertanyakan Usulan Dividen BUMN Rp34 Triliun

Metrotvnews.com, Jakarta: Usulan Menteri BUMN untuk menambah setoran dividen dari sejumlah BUMN yang semula Rp31,164 triliun menjadi Rp34,164 triliun dalam RAPBN 2016, dipertanyakan anggota Komisi VI DPR. Diharapkan tidak ada tekanan dari pemerintah kepada BUMN untuk memenuhi target dividen itu.

“Dalam memberikan setoran dividen kepada negara, mestinya dilakukan setelah ada RUPS. Mengapa perubahan muncul seperti ini? Apa asumsi dasarnya?” kata anggota Komisi VI DPR Sungkono, usai mendengar paparan pengajuan penyertaan modal negara (PMN) untuk sejumlah BUMN di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Politis PAN ini berharap, target setoran dividen dalam RAPBN 2016 tidak didasarkan pada tekanan dari Kementerian BUMN kepada semua BUMN terutama yang menerima PMN. Namun, bila kondisinya memungkinkan menambah dividen tentu tidak masalah.

“Jika bisa dimungkinkan, kita tidak mempermasalahkan. Apalagi bila masih ada ruang untuk itu,” imbuh Sungkono saat raker dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.


(NIN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA