Resmi, Jenson Button Tetap Bela McLaren Musim Depan

   •    Kamis, 01 Oct 2015 17:57 WIB
f1
Resmi, Jenson Button Tetap Bela McLaren Musim Depan
Jenson Button dan bos tim McLaren, Ron Dennis (Foto: AP Photo/Frank Augstein)

Metrotvnews.com, Monaco: Berakhir sudah spekulasi soal masa depan Jenson Button. Juara dunia Formula 1 tahun 2009 ini dipastikan tetap membalap untuk McLaren pada kompetisi F1 musim depan (2016).

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO McLaren, Ron Dennis yang menyatakan bahwa Button masih memegang komitmen penuh bersama tim berjuluk Silver Arrow itu. Komentar Ron Dennis sekaligus mengakhiri spekulasi yang menyebut pembalap 33 tahun itu bakal pensiun pada akhir musim ini.

"Jenson dan saya telah membahas rencananya secara pribadi dalam beberapa minggu terakhir, dan fakta bahwa pembicaraan kami telah menyebabkan pengumuman hari ini sangat menyenangkan untuk kami berdua dan memotivasi seluruh awak Mclaren-Honda," ujar Ron Dennis.

"Itulah yang terjadi, Jenson akan berlomba untuk Mclaren-Honda tahun depan, sesuai dengan syarat dan kondisi seperti yang dijelaskan dalam kontrak dua tahun yang ditandatangani kedua belah pihak setahun yang lalu," ungkapnya.

Dengan kesepakatan ini, Button berarti akan mengabdi untuk McLaren setidaknya enam tahun, sejak bergabung dari Brawn GP pada 2010 silam. Keputusannya untuk terus bertahan di McLaren tidak lepas dari sosok Ron Dennis.

"Saya berkomunikasi intens dengan Ron Dennis dalam beberapa pekan terakhir. Dan dia berhasrat untuk membawa tim (McLaren) kembali meraih sukses. Hal itu membuat saya yakin, dan atas alasan inilah saya memutuskan untuk melanjutkan kerja sama," ujar Button.

"Segera setelah saya mengambil keputusan itu, saya langsung menyadari bahwa ini adalah keputusan tepat," lanjutnya.

Selama lima musim mengabdi bersama McLaren, Button sudah melakoni 279 balapan. Hasilnya, dia 50 kali berhasil naik podium, di mana 15 di antaranya berakhir di podium pertama. (Brian/autosport)


(ACF)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA