Semester I-2015

London Sumatra Habiskan Capex Rp400 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 01 Oct 2015 21:51 WIB
emiten
London Sumatra Habiskan <i>Capex</i> Rp400 Miliar
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) mencatat sudah menghabiskan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp400 miliar di semester I-2015.

"Capex Rp400 miliar di semester I-2015 banyak digunakan untuk perawatan, penanaman, dan investasi untuk tanaman," ucap‎ Presiden Direktur Lonsum Benny Tjoeng, ditemui dalam acara Public Expose 2015 perseroan, di Sudirman Plaza Indofood Tower, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Ia memperkirakan, sampai akhir tahun ini dana capex akan terealisasi hingga sebesar Rp800 miliar. Penyerapan dana capex masih disalurkan untuk perawatan, penanaman, dan investasi tanaman.

‎"Sampai akhir tahun kalikan dua saja, dari pengel‎uaran semester I-2015 sebesar Rp400 miliar," jelas Benny.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pihaknya tengah memroses pembangunan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (PKS) ‎baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Pembangunan pabrik di Kaltim ini seiring dengan pertumbuhan ekspansi dan kapasitas yang terus tumbuh tiap tahunnya.

"Untuk detailnya belum bisa kami sebutkan, karena belum tentu pada tahun depan. Perusahaan telah melakukan penanaman yang cukup tinggi," pungkasnya


(ABD)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA