AS Monaco vs Tottenham Hotspur Liga Europa 2015--2016

El Shaarawy Hindarkan Monaco dari Kekalahan

Krisna Octavianus    •    Jumat, 02 Oct 2015 01:59 WIB
liga europa
El Shaarawy Hindarkan Monaco dari Kekalahan
Pemain Tottenham merayakan gol Lamela (Foto: AFP/VALERY HACHE)

Metrotvnews.com, Monaco: AS Monaco menjamu Tottenham Hotspur dalam matchday ke-2 Grup J Liga Europa, Jumat 2 Oktober dini hari WIB. Gol Stephan El Sahaarawy pada menit akhir hindarkan Monaco dari kekalahan.

Pada babak pertama, kedua tim menampilan permain atraktif. Baik Monaco dan Tottenham sama-sama keluar menyerang untuk mencetak gol terlebih dahulu.

Namun, tim tamu justru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-35. Lamela berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mencocor bola liar hasil tendangan Delle Alli.

Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. Pada paruh pertama, Spurs unggul tipis 1-0.

Tak ingin malu di hadapan pendukung sendiri, Monaco coba menaikkan intensitas serangan di babak kedua. Pemain-pemain bertipe menyerang dimasukkan oleh pelatih Leonardo Jardim seperti Guido Carrillo dan Stephan El Shaarawy.

Hasilnya baru terlihat pada 10 menit terakhir jelang pertandingan usai. El Shaarawy menyelamatkan muka Monaco dari kekalahan. Gol sundulannya pada menit ke-81 berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Selepas gol mantan pemain AC Milan itu, Monaco makin gencar menekan pertahanan Spurs. Sementara itu, The Lilywhites praktis bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Tak ada gol lagi yang tercipta dalam pertandingan ini. Skor 1-1 bertahan sampai peluit tanda babak kedua usai dibunyikan.  Hasil ini membuat Tottenham sementara nyaman di puncak klasemen Grup J dengan empat poin. Sementara Monaco berada di peringkat ketiga dengan dua poin.

Sedangkan, Qarabag berhasil menyodok ke posisi kedua klasemen dengan raihan tiga poin setelah mengalahkan wakil Belgia, Anderlecht dengan skor 1-0.

Susunan pemain kedua tim:

AS Monaco: Subasic, Fabinho, Coentrao, Carvalho (Dirar 76'), Raggi, Toulalan, Moutinho, A.Traore, Silva, Lemar (El Shaarawy 60'), L.Traore (Carrillo 68').

Tottenham: Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Alli, Dier, Chadli (Townsend 70'), Eriksen (Carroll '90), Lamela (Clinton 65'), Kane.


(KRS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA