13 Bus Jemaah Haji Tiba di Kota Bandung

Roni Kurniawan    •    Jumat, 02 Oct 2015 00:30 WIB
haji 2015
13 Bus Jemaah Haji Tiba di Kota Bandung
Jemaaah Haji Indonesia tiba di Bandung (Foto: MTVN-Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Isak tangis warnai penyambutan jemaah haji asal Kota Bandung saat empat bis tiba di halaman Kantor Kemenag Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 22.30 WIB pada Kamis malam, 1 Oktober 2015. Ratusan warga yang sudah menunggu sejak pukul 20.30 WIB nampak begitu gembira ketika melihat rombongan bis tiba di kawasan Jalan Soekarno Hatta.

Pantauan Metrotvnews.com dilokasi, ratusan warga nampak begitu terharu ketika melihat anggota keluarganya terlihat di kaca bis rombongan saat hendak masuk ke area parkir kantor Kemenag Bandung.

Menurut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bandung, Agus Safari sebanyak 13 bus jemaah haji asal Kota Bandung yang tergabung dalam kloter JKS06 dan terbagi dalam beberapa tempat pemberhentian diantaranya Masjid Raya Agung Provinsi Jawa Barat, Gedung Dharma Wanita di Jalan Martadinata, Alun-alun Ujung Berung dan Jalan Asia Afrika.

"Alhamdililah sesuai rencana jemaah haji semua sesuai tidak kehilangan satu apapun dan tiba di kita kloter awal. Jumlah jemaah haji dan petugas sebanyak 450 orang. Semuanya Alhamdulillah lancar," ujar Agus saat ditemui di halaman Kantor Kemenag Bandung, Kamis malam (1/10/2015).

Diakui Agus, selama proses perjalanan tidak ada kendala atau pun kejadian yang dapat mengganggu kepulang ke Kota Kembang baik dari Debarkasi Jawa Barat di Bekasi atau pun dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.00 WIB.

"Tiba di Halim sekitar jam tiga sore, terus sampai ke Debarkasi jam lima. Berlanjut ke Bandung. Alhamdulillah tidak ada kendala atau kejadian-kejadian apapun," tegasnya.


(ALB)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA