Skype untuk Windows Kini Dilengkapi Penerjemah Real-Time

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 02 Oct 2015 09:40 WIB
skype
Skype untuk Windows Kini Dilengkapi Penerjemah Real-Time
Skype kini miliki fitur penerjemah.

Metrotvnews.com: Microsoft pertama kali meluncurkan Skype Translator hampir satu tahun lalu, sebagai aplikasi yang berdiri sendiri, dan didesain untuk Windows 8. Bulan Mei lalu, Microsoft melakukan open beta untuk fitur penerjemah ini. Sekarang, Microsoft telah mengintegrasikan fitur penerjemah tersebut ke versi desktop dari Skype, sehingga ia dapat digunakan oleh pengguna Windows 7, Windows 8 dan Windows 10.

Saat peluncuran, fitur ini dapat menerjemahkan 6 bahasa yaitu Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Mandarin, dan Spanyol. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, dengan fitur penerjemah ini, Anda dapat berbicara dengan siapapun yang dapat berbicara dalam 6 bahasa tersebut.

"Salah satu impian Skype adalah untuk menghilangkan kesenjangan yang timbul masalah bahasa dan membuat semua orang di seluruh dunia menjadi lebih dekat," kata tim Skype dari Microsoft menjelaskan. "Para peneliti, teknisi dan semua orang lain di Microsoft telah bekerja keras untuk merealisasikan impian ini. Kami tidak sabar untuk mulai mengimplementasikan teknologi ini ke perangkat lain."

Microsoft akan meluncurkan update untuk Skype versi Windows dalam beberapa minggu kedepan. Pada aplikasi terbaru ini, Anda akan menemukan sebuah tombol penerjemah saat Anda sedang mengobrol. Anda dapat mengaktifkan fitur penerjemah baik ketika Anda melakukan panggilan audio ataupun video. Jika Anda hanya ingin menggunakan fitur penerjemah saat Anda sedang chatting, Skype telah dapat menerjemahkan 50 bahasa.


(ABE)