Jokowi Sebar 480 Ton Beras untuk Ibu Kota

Desi Angriani    •    Jumat, 02 Oct 2015 10:41 WIB
bulog
Jokowi Sebar 480 Ton Beras untuk Ibu Kota
Operasi pasar di Benhil. (Foto: MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo melepas 60 truk beras premium untuk operasi pasar di wilayah DKI Jakarta. Beras sebanyak 480 ton itu disebar bersama 3 truk daging dan 1 truk gula pasir ke 21 pasar di Ibu Kota.
 
Kebutuhan pokok itu dikirim ke sejumlah pasar antara lain, Kemang Barat, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Perumnas Klender, Kramat Jati, Blok H Fatmawati, Lenteng Agung, Pondok Labu, Ciracas, Enjo, Klender SS, Rawamangun, Palmerah, Petojo Encle, Gembrong, Sunter, Koja, Teluk Gong, Grogol, Cengkareng, dan Jembatan Lima.
 
Presiden mengatakan, operasi pasar dilakukan untuk menghadapi musim paceklik. Cara ini diharapkan mampu menjaga harga kebutuhan pokok yang terjangkau oleh masyarakat.
 
"Operasi pasar supaya kenaikan itu tidak terus dan bisa dikendalikan dengan harga-harga yang wajar dan terjangkau," kata Jokowi di kawasan pergudangan Sunter Bulig Divre DKI Jakarta, Kelapa Gading, Jumat (2/10/2015).
 
Pelepasan truk itu mewakili operasi pasar serentak di lima lokasi Indonesia, yaitu di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang dan Surabaya. Di Medan ada 11 truk beras sejumlah 10 ton, Bandung 18 truk beras sejumlah 144 ton, Semarang 13 truk beras sejumlah 130 ton, Surabaya 17 truk beras sejumlah 170 ton.


(FZN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA