Google akan Memperbarui YouTube Kids

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 02 Oct 2015 11:10 WIB
youtube
Google akan Memperbarui YouTube Kids
Google akan melakukan pembaruan untuk YouTube Kids.

Metrotvnews.com: YouTube Kids pernah dilaporkan ke FTC (Federal Trade Commision) dua kali oleh orangtua dan grup penyokong anak dengan alasan aplikasi buatan Google tersebut masih memiliki konten yang tidak pantas dikonsumsi anak-anak.

Karena itulah, Google meluncurkan sebuah pemnaruan untuk YouTube Kids yang, diharapkan, akan mengatasi masalah ini. Versi terbaru YouTube Kids akan dilengkapi dengan fitur parental control yang lebih baik yang memungkinkan orangtua untuk mematikan fitur search dan membuat password mereka sendiri.

The Verge menyebutkan, YouTube Kids juga akan dilengkapi dengan penjelasan untuk orangtua mengenai bagaimana cara mengaktifkan fitur parental control. Google YouTube Kids kini juga dapat digunakan di Chromecast, Apple TV dan smart TV. Google meminta orangtua untuk menandai video mencurigakan yang masih tidak tersaring sistem filter YouTube.

"Kami selalu berusaha untuk memastikan video yang tersedia cocok untuk dikonsumsi anak, tetapi sistem kami tidak sempurna," kata Shimrit Ben-Yair, YouTube Kids Director of Product Management, dalam sebuah blog post.

Meskipun YouTube Kids masih belum sempurna, tetapi ia tetaplah pilihan yang lebih baik daripada membiarkan anak untuk menonton YouTube. Google berkata, pembaruan untuk aplikasi YouTube Kids akan diluncurkan dalam waktu beberapa minggu ke depan.


(ABE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA