MKD Bakal Tindak Anggota DPR Penganiaya PRT

Githa Farahdina    •    Jumat, 02 Oct 2015 11:20 WIB
penganiayaan
MKD Bakal Tindak Anggota DPR Penganiaya PRT
Ilustrasi penganiayaan. (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan menindak anggota DPR yang diduga menganiaya pembantunya. MKD akan menyelidki dan mengembangkan tiap laporan masuk.
 
Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya akan menindak tegas anggota DPR yang bertindak tak pantas. "Menganiaya kan itu perilaku yang tidak pantas. Apalagi kalau dilakukan oleh anggota Dewan yang terhormat. Berarti ada pelanggaran etika," kata Sufmi ketika dihubungi, Jumat (2/10/2015).
 
Ia mengungkapkan, MKD akan memproses tiap perkara berdasarkan aduan yang masuk. Namun tidak menutup kemungkinan pengembangan dilakukan berdasarkan isu yang berkembang.
 
"Kalau ada laporan akan kita proses. MKD pasti akan menindaklanjuti. Kalau tidak ada laporan kita lihat perkara yang berkembang," ujarnya.
 
Sebelumnya, perempuan berinisial T, 20, melapor ke Polda Metro Jaya karena diduga dianiaya oknum anggota DPR. Selain ke Polda Metro Jaya, korban juga minta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).


(FZN)