Yayasan Sukma Bangsa Jalin Kerja Sama dengan Finland University

Meilikhah    •    Jumat, 02 Oct 2015 11:41 WIB
pendidikan
Yayasan Sukma Bangsa Jalin Kerja Sama dengan Finland University
Penandatanganan kerja sama Yayasan Sukma Bangsa dan Finland University---MTVN/Meilikhah

Metrotvnews.com, Jakarta: Yayasan Sukma Bangsa menandatangani nota kesepakatan di bidang pendidikan dengan Finland University. Yayasan ini adalah sekolah bantuan untuk anak-anak korban tsunami Aceh di bawah naungan Media Group.

Kerja sama meliputi program master bidang pendidikan bagi 30 guru Sekolah Sukma Bangsa di Aceh. Program master bidang pendidikan akan berlangsung pada Oktober 2015 dan berakhir Desember 2017. Program ini memakan biaya kurang lebih 1,1 juta euro yang seluruhnya akan ditanggung Chairman Media Group, Surya Paloh.

Penandatanganan kerja sama langsung disaksikan Chairman Media Group Surya Paloh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry M. Baldan.

Menurut Ketua Yayasan Sukma Bangsa, Lestari Moerdijat, selama dua tahun kerja sama, ke-30 guru akan diajar profesor bidang pendidikan dari Tempere University, yang merupakan bagian dari Finland University.

"Selama itu juga akan ada beberapa tailor-made scheme yang memungkinkan guru Sukma Bangsa merasakan atmosfer perkuliahan di Helsinki dan mengunjungi beberapa sekolah di sana untuk memperluas pemahaman guru tentang proses pendidikan yang baik dan berkualitas," kata Lestari, di Selasar Grand Studio Metro TV, Jalan Pilar Raya, Jakarta Barat, Jumat (3/10/2015).

Selama pendidikan, kata Lestari, guru-guru Sukma Bangsa akan mendapatkan beberapa pengajaran seperti pedagogical skill, bahasa, metodologi riset dan learning experience di luar kegiatan perkuliahan. Setelah pendidikan master selesai, guru Sukma Bangsa juga akan langsung diwisuda di Tempere University.


(TII)