Ini Sanksi bagi PNS yang Tidak Netral dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak

Intan fauzi    •    Jumat, 02 Oct 2015 12:55 WIB
pilkada serentak
Ini Sanksi bagi PNS yang Tidak Netral dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak
Menteri Yuddy dan Menteri Tjahjo usai penandatangan surat edaran----MTVN/Intan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pegawai negeri sipil (PNS) akan dikenakan sanksi sedang hingga berat jika terbukti tak netral dalam pelaksanaan pilkada serentak. Hal itu sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor B/2355/M.PANRB/07/2015.

"Intinya kami tidak segan-segan untuk menjatuhkan sanksi yang terlibat dalam kampanye yang sudah tegas dalam PP nomor 53 tahun 2010 dijatuhkan sanksi hukuman sedang hingga berat," kata Menpan-RB, Yuddy Chrisnandy di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (2/10/2015).

Yuddy menjelaskan, sanksi sedang hingga berat mencakup penundaan tunjangan kinerja daerah (TKD), kenaikan gaji dan promosi, hingga pemberhentian.

"TKD bisa ditunda, promosi ditunda, kenaikan gaji ditunda, sampai pemberhentian dengan hormat maupun tidak hormat," jelas Yuddy.

Yuddy juga menegaskan, tidak akan ada lagi sanksi ringan atau berupa teguran. Sebab sanksi tersebut tidak menimbulkan efek jera. "Tidak ada lagi sanksi lisan atau ringan," imbuhnya.


(TII)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA