Rektorat UTM Dibobol Maling, Uang Rp40 Juta Lenyap

Agus Josiandi    •    Jumat, 02 Oct 2015 13:21 WIB
pencurian
Rektorat UTM Dibobol Maling, Uang Rp40 Juta Lenyap
Polisi memeriksa rektorat UTM yang dibobol maling, MTVN - Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Maling membobol Kantor Rektorat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Bangkalan, Jawa Timur, pada Kamis (1/10/2015) malam. Uang Rp40 juta yang disimpan di kantor administrasi Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) lenyap.

Kepala Biro Administrasi Keuangan (BAK) UTM, Supriyanto, mengatakan baru mengetahui kejadian itu pada Jumat (2/10/2015) pagi. "Kami enggak tahu kejadian pastinya. Yang pasti tadi pagi, ruang BAK di lantai 1 dan administrasi FKIP di lantai 2 acak-acakan. Pintunya terbuka," kata Supriyanto ditemui di lokasi kejadian.

Diduga, pencuri masuk melalui jendela ruang BAK. Dugaan itu muncul lantaran teralis jendela jebol. Kemudian, pencuri naik ke lantai 2 menuju ruang administrasi FKIP.

"Kalau di ruang BAK yang hilang laptop dan handycam. Sedangkan di FKIP, infonya uang Rp40 juta," kata Supriyanto.

Supriyanto mengakui tak menyangka pencurian dapat terjadi di rektorat. Sebab, pengamanan gedung 10 lantai itu dilakukan dalam 24 jam setiap hari.

Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Pratomo, mengatakan masih menyelidiki kejadian tersebut. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Ini sangat kami sayangkan,  disini, sangat banyak satpamnya, jadi harus di evaluasi lagi standart keamanannya," pungkas Kapolres.


(RRN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA