DPR Raih Penghargaan WTP ke-6 dari Kemenkeu

Anggitondi Martaon    •    Jumat, 02 Oct 2015 13:36 WIB
dpr ads
DPR Raih Penghargaan WTP ke-6 dari Kemenkeu
Sekjen DPR memperlihatkan piagam penghargaan WTP ke-6---MTVN/Anggito

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali menerima penghargaan atas laporan keuangan 2015. DPR mendapat predikat 'Wajar Tanpa Pengecualian' (WTP) dari Kementerian Keuangan Kemenkeu) pada Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2015.

Sekretaris Jenderal DPR RI Winangtuningtyastiti menyampaikan, penghargaan itu merupakan bukti komitmen DPR RI yang telah bekerja secara transparan dan akuntabel .

"Penghargaan ini adalah salah satu bukti komitmen dari DPR bekerja secara transparan dan akutanbilitasnya terjaga. Jadi ini sudah ke-6 kalinya," ujarnya, saat menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah di kantor Kementerian Keuangan, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/10/2015).

Penghargaan tersebut, kata Titi sapaan dia, adalah tanda DPR bukanlah lembaga 'spesial' yang selama ini dicitrakan masyarakat luas. DPR juga selalu memberikan laporan keuangan setiap tahun seperti lembaga negara lainya.

"DPR bukan lembaga yang mendapatkan spesialisasi, sama perlakuannya dengan kementerian atau lembaga yang lain," ungkap dia.

Titi ungkap rahasia di balik penghargaan itu. Dia bilang, ada indikator yang dipegang DPR dalam melaporkan keuangan. Sehingga, badan legislatif tersebut mampu merebut penghargaan WTP untuk ke-6 kalinya secara berturut-turut. "Setiap pelaporan juga diikuti dengan dokumen pendukungnya, bukti-bukti pengeluaran," terang dia.

 


(TII)