Mobil Baru

Toyota Crown, Mobilnya Bos-Bos Kini Bermesin Turbo

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 04 Oct 2015 15:07 WIB
toyota
Toyota Crown, Mobilnya Bos-Bos Kini Bermesin Turbo
Toyota Crown kini bermesin turbo. Indianautosblog

Metrotvnews.com: 60 tahun sejak kehadirannya pertama kali, Toyota tetap mempertahankan sedan mewahnya, Toyota Crown. Bahkan Toyota Jepang mengumumkan model paling akhirnya dalam keterangan resmi.

Dirilis dari Indianautosblog, mobilnya bos-bos besar ini akan hadir dalam tiga varian, Athelte, Royal dan Majesta. Toyota pun memasang target 3.700 unit per bulan untuk model terbaru ini.

Pada model termutakhir, Toyota Crown akan mendapatkan dapur pacu baru, direct-injection turbo, pilihan warna baru dan paket fitur keselamatan terkini yang akrab terdengar sebagai intelligent transport system (ITS).

Mesin barunya berkapasitas 2.000 cc, dengan twin-scroll turbocharger. Mesin akan menyalurkan tenaga menuju roda belakang melalui transmisi 8 speed super intelligent electronically-controlled.

Tranmisi otomatis 8 percepatan ini juga bakal teraplikasi pada Crown dengan mesin 3.500 cc yang berpenggerak roda belakang. Sedangkan Crown versi mesin hybrid, akan berpenggerak empat roda alias all-whell drive.

Mengenai harga jualnya, Toyota Crown terbaru bakal berbanderol mulai JPY3,73 juta sampai JPY6,95 juta. Jumlah itu setara dengan Rp457,1 juta hingga Rp851,8 juta untuk konversi mata uang Rupiah. 

Wah cukup 'murah' ya, tapi itu belum masuk pajak barang mewah, bea masuk dan lain-lain yang membuat harganya melambung tinggi hingga menembus Rp1 milliar jika masuk Indonesia.


(UDA)