Teknologi Otomotif

Suzuki Riset Motor Trail Berbahan Bakar Hidrogen

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 05 Oct 2015 08:35 WIB
suzuki
Suzuki Riset Motor Trail Berbahan Bakar Hidrogen
Suzuki fuel cell, kelak akan diproduksi massal? MCO

Metrotvnews.com: Ketika pabrikan roda dua lainnya membuat sepeda motor bertenaga listrik, maka Suzuki punya pemikiran berbeda. Mereka justru tengah meriset motor berbahan bakar hidrogen atau dikenal dengan fuel cell technology.

Seperti mobil Toyota Mirai yang juga berteknologi fuel cell, maka motor trail Suzuki ini akan menghasilkan uap air sebagai sisa hasil pembakarannya. Suzuki pun sudah mematenkan desain motor fuel cell miliknya.

Dirilis Motorcyclist, pada desain tersebut, tabung hidrogen berada vertikal di belakang fuel cell itu sendiri dan motor listrik. Desain ini terlihat simpel dan memudahkan perlindungan pada tabung dan komponen lainnya dengan sasis yang mengelilinginya.

Seperti halnya KTM yang sempat membuat motor listrik Freeride E, Suzuki juga menawarkan benefit lebih yang bisa jadi nilai jual dari merek lain. Dengan catatan jika motor ini nantinya bakal diproduksi massal.

Berharap semoga kelak ada brand roda dua lain yang juga mengembangkan motor berbahan bakar hidrogen seperti yang Suzuki lakukan saat ini.


(UDA)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA