PKS: Budiman Punya Jaringan Kuat Saingi Ahok

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 02 Oct 2015 14:35 WIB
dki jakarta
PKS: Budiman Punya Jaringan Kuat Saingi Ahok
Anggota Komisi II DPR RI Budiman Sudjatmiko. (Foto: Facebook)

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dinilai punya jaringan kuat untuk maju menjadi pesaing Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Budiman matang di dunia politik dan tak bisa dipandang sebelah mata. Sepak terjangnya di era Orde Baru menjadi modal utama dia.
 
"Budiman sudah punya pengalaman. Selama jadi aktivis dia pernah mengalami masa-masa sulit dan berhasil membangun jaringan yang kuat. Itu modal besarnya," kata anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Selamat Nurdin kepada Metrotvnews.com, Jumat (2/10/3015).
 
Menurut Selamat, Jakarta perlu wajah baru yang bersifat dinamis dan tidak kaku. Budiman memiliki dua kriteria itu. Selamat akan memuji politikus PDIP itu jika berani mencalonkan diri di Pilkada DKI 2017.
 
"Karakternya cocok (jadi Gubernur). Kami apresiasi jika dia ikut Pilkada DKI. Tapi, ingat, harus ada tim kerja yang kuat dan solid supaya nanti implementasinya bagus dalam memimpin Jakarta," ujar dia.
 
Selamat berpesan agar Budiman punya strategi khusus. Dia harus memberikan terobosan baru yang bisa ditawarkan pada warga Ibu Kota. "Harus ada terobosan kalau maju. Supaya bisa menyelesaikan kompleksnya masalah Jakarta. Paling penting, jangan marah-marah jadi Gubernur. Harus santun," ujarnya.


(FZN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

5 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA