Foto Bocah Meninggal karena Asap Bikin Netizen Terenyuh

Tri Kurniawan    •    Jumat, 02 Oct 2015 15:42 WIB
asap
Foto Bocah Meninggal karena Asap Bikin Netizen Terenyuh
Foto: Facebook

Metrotvnews.com, Jakarta: Foto seorang anak sudah tak bernyawa disebar di media sosial sejak pagi tadi. Tragis, karena bocah tersebut diinformasikan meninggal karena asap.

Foto memilukan itu dimuat di Facebook Rhia Moorlife Jambi. Ada lima foto terkait di Facebook Rhia.

Dia memberi keterangan foto itu, "Cukup anak hamba ya Allah yang jadi korban akibat asap yang tidak kunjung berhenti. Jangan lagi ada korban yang lain. Sesak napas, batuk, pilek, akibat kabut asap dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab."

(Klik: Asap Makin Parah, Presiden Beri Arahan dari Qatar)

Rhia mengabadikan keadaan anaknya terbaring di rumah sakit dengan masker oksigen. Foto lainnya, anaknya sudah dibalut kain kafan. Rhia juga berfoto bersama jasad anaknya. Matanya sembab.

Ucapan duka cita terus mengalir di Facebook Rhia. "Yang sabar ya Kak Ririe. Semoga Kakak dan family diberi kesabaran dan ketabahan," komentar salah seorang di Facebook.

Pemilik akun Facebook Mie Lidi Grosir Azka mengajak netizen menyebarkan berita duka cita ini agar Presiden Joko Widodo tahu.

"Agar Presiden bisa bertindak lebih lanjut kepada orang-orang membakar hutan dengan sengaja sudah memakan korban. Dan yang bakar hutan sebaiknya dihukum seumur hidup biar jera. Netes air mata lihat Mbak nya ini," tulisnya.

(Klik: Ini Dua Keputusan Presiden SBY Tanggulangi Kabut Asap)

Kebakaran hutan sudah terjadi beberapa bulan terakhir di wilayah Pulau Sumatera dan Kalimantan. Asap berkepanjangan bisa membuat infeksi saluran pernafasan akut, iritasi mata, dan iritasi kulit.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Andra Sjafril menyampaikan warga Riau yang sakit karena asap mencapai 25.524. Angka itu akumulasi sejak 29 Juni hingga 12 September.


(TRK)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA