Crane Jatuh di Ciliwung, Operator Diserang dengan Celurit

Damar Iradat    •    Jumat, 02 Oct 2015 15:52 WIB
crane jatuh di ciliwung
Crane Jatuh di Ciliwung, Operator Diserang dengan Celurit

Metrotvnews.com, Jakarta: Operator Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane menyayangkan isu yang menyebut operator kabur setelah insiden crane jatuh di Kali Ciliwung. Mereka lari karena diserang warga dengan celurit dan batu.
 
Kepala Operasi Proyek normalisasi Ciliwung Wisnu Dharmawan mengatakan, saat kejadian operator di lapangan berusaha menyelamatkan diri dari amukan massa. Hal itu dianggap lumrah karena menyangkut keselamatan pekerja.
 
"Mereka tidak ada yang bermaksud kabur. Saat kejadian warga langsung keluar bawa celurit dan batu, melempari petugas. Siapapun yang mengalami hal itu pasti kabur," kata Wisnu kepada Metrotvnews.com, Jumat (2/10/2015).
 
Sebelumnya, beredar kabar para operator kabur sesaat insiden terjadi. Bahkan, seorang warga yang tertimpa crane, Yuli, 14, tak ditolong mereka.
 
Kapolres Jakarta Timur Kombes Umar Farouq mengakui proyek itu minim pengamanan. Insiden itu jadi pelajaran untuk operator agar berkoordinasi dengan aparat keamanan.
 
"Selama ini proyek berjalan tanpa ada pengawasan. Bahaya seperti ini. Menurut keterangan warga sebrang, (operator) tidak ada yang menolong, kabur semua," kata Farouq.
 


(FZN)