Yuk, Periksa Gigi di Bulan Kesehatan Gigi Nasional!

Pelangi Karismakristi    •    Jumat, 02 Oct 2015 18:37 WIB
Yuk, Periksa Gigi di Bulan Kesehatan Gigi Nasional!

Metrotvnews.com, Semarang: Mau tahu cara merawat kesehatan gigi dan mulut yang benar? Ada masalah gigi dan mulut yang perlu dikonsultasikan? Datang saja ke Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. 

Mengangkat tema "Seribu Senyum Ikhlas Bersama", kegiatan yang berlangsung hingga 3 Oktober 2015 ini melibatkan sekitar 200 orang tenaga kesehatan gigi. Jumlah pasien yang ditargetkan dalam tiga hari kegiatan adalah 1.500 orang.

"Ini tahun ketiga FKG Unissula dan RSGIM Sultan Agung bekerjasama dengan Unilever dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) mengadakan pemeriksaan gratis. Adanya BKGN ini sangat membantu memberikan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Dekan FKG Unissula drg. Suryono. 

Head of Professional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk drg. Ratu Mirah Afifah mengatakan, manfaat yang disebarluaskan BKGN memiliki dampak jangka panjang dan berujung pada kebiasaan baik yang sederhana untuk merawat serta menjaga kesehatan gigi dan mulut. 

"Buktinya 81% peserta berjanji akan memeriksakan giginya rutin. Hal ini menunjukkan bahwa perilaku sehat dan edukasi yang diajarkan BKGN dapat meningkatkan keinginan peserta untuk mengunjungi dokter gigi di masa yang akan datang," ujar Mirah.

BKGN terus memperluas memperluas jangkauan edukasi dan pelayanan mulut bagi masyarakat Indonesia, sebab sudah menjadi tugas PDGI untuk terus membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama maslalah edukasi, pengabdian dan penelitian. Hingga kini terdapat seribu lebih dokter yang mengampu 25 cabang PDGI di seluruh Indonesia.

Unilever melalui Pepsodent, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) kembali menyelenggarakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang keenam kalinya di tahun 2015. BKGN bertujuan mengedukasi dan membiasakan masyarakat Indonesia merawat kesehatan gigi. 

Ayo peduli kesehatan gigimu sekarang juga!
 
(LHE)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

46 minutes Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA