Ivan Haz Sebut PRT Luka karena Jatuh

Githa Farahdina    •    Jumat, 02 Oct 2015 18:46 WIB
penganiayaan
Ivan Haz Sebut PRT Luka karena Jatuh
Ilustrasi kekerasan---MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi IV dari Fraksi PPP Ivan Haz akhirnya angkat bicara soal tuduhan penganiayaan terhadap asisten rumah tangga. Putra mantan Wakil Presiden Hamzah Haz itu menyebut, tudingan itu tak berdasar.

Ivan mengaku yayasan penyedia baby sitter selalu menipunya. Sebelum akhirnya menerima Topiah, pembantu rumah tangga dan pengasuh bayi yang melaporkan Ivan ke Polda Metro Jaya, Ivan menyebut sudah memberi tahu Topiah tentang beratnya pekerjaan tersebut.

Ivan berdalih, dirinya sudah menyampaikan kepada Topiah agar melaporkan segala sesuatu tentang anaknya kepada dirinya. "Nah, pas ada kejadian, istri saya marah, dia malah kabur lewat pager atas yang tinggi," tutur Ivan ketika dihubungi, Jumat (2/10/2015).

Saat kabur itu, Ivan menyebut, Topiah terjatuh dan mengaku dianiaya. Jika pun terdapat luka, Ivan mengaku, sama sekali tak percaya. "Kalau luka di kuping bisa bisul pecah. Saya tahu saya siapa, apalagi orangtua saya juga baik-baik," tegas Ivan.

Lantaran itu, Ivan membantah dirinya disebut melakukan penganiayaan. Ia sangat menyesalkan apa yang terjadi karena sang asisten rumah tangga tak mau bicara baik-baik.

"Anak itu kabur melewati pagar yang cukup tinggi dan bisa terluka," pungkasnya.

Ivan sebelumnya diadukan Topiah ke Polda Metro Jaya. Topiah melaporkan Ivan Haz dengan tuduhan tindak pidana kekerasan fisik dalam rumah tangga dengan Pasal 44 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga.


(TII)