Antara Kecepatan dan Coverage, Mana yang Smartfren Utamakan?

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 02 Oct 2015 19:10 WIB
smartfren telecom
Antara Kecepatan dan Coverage, Mana yang Smartfren Utamakan?
Smartfren, Qualcomm, dan HiSense dalam acara peluncuran kampanye Employee Blitz, (2/10/2015). MTVN/MAMDUH

Metrotvnews.com, Jakarta: Kecepatan dan ruang lingkup sinyal alias coverage, menjadi dua unsur utama yang terus dikembangkan. Namun, operator telekomunikasi belum tentu bisa menonjolkan keduanya. Untuk Smartfren, mereka sementara ini terus berfokus pada perluasan coverage. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Smartfren Telecom, Roberto Saputra, saat peluncuran kampanye Employee Blitz, Jumat (2/10/2015).

“Kita sudah mengadakan survey terhadap konsumen, dan menurut mereka, hal yang paling penting adalah coverage,” ungkap Roberto. “Apa gunanya speed kencang jika coverage kecil. Ketika membicarakan 4G, jaringan internetnya pastinya harus cepat, tetapi bukan berarti melupakan coverage. Contohnya saja, di Spanyol, kecepatan maksimum 4G mencapai 25 Mbps.”

Smartfren juga menyebutkan bahwa mereka juga tidak melupakan penyediaan kecepatan internet yang memadai. Mereka tetap mempunyai standar yang bisa dirasakan oleh semua pengguna kartu Smartfren. Kebijakan mereka saat ini adalah dengan menyediakan kecepatan yang berimbang. Untuk setiap kota, mereka menawarkan kecepatan antara 2 - 8 Mbps. Kecepatannya bisa bervariasi.

“Kita tidak begitu mau berlomba menawarkan speed tinggi. Ada yang mengklaim kecepatan mereka sampai 187 Mbps, tetapi belum tentu sama ketika dibawa berjalan.”
 


(ABE)