BPWS-Pemkab Bangkalan Tandatangani MoU Pengawasan Infrastruktur Sekitar Suramadu

Agus Josiandi    •    Jumat, 02 Oct 2015 19:36 WIB
jembatan suramadu
BPWS-Pemkab Bangkalan Tandatangani MoU Pengawasan Infrastruktur Sekitar Suramadu
Penandatanganan MoU BPWS dengan Pemkab Bangkalan, MTVN - Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur. MoU terkait dengan pengawasan pembangunan infrastruktur di wilayah sekitar Jembatan Suramadu.

Plt Kepala Bapel BPWS Herman Hidayat mengatakan penandatanganan MoU menjadi titik balik kerenggangan yang terjadi dengan Pemkab. Ia berharap MoU meningkatkan sinergitas untuk pembangunan Madura, khususnya Bangkalan.

"Tahun 2016 nanti BPWS mendapat anggaran sebesar Rp317 milyar, dan sekitar 60 sampai 70 persen di antaranya, untuk pembangunan di Bangkalan," terang Herman dalam acara yang berlangsung di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Jumat (2/10/2015). 

Sementara itu, Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad menyambut baik kemitraan tersebut. Menurut Bupati, sinergitas itu untuk kepentingan rakyat Bangkalan.

"Jadi BPWS bisa membantu percepatan pembangunan infrastruktur sedangkan UTM peningkatan kualitas SDM, saya berharap dengan hal ini,  investor dapat tertarik untuk investasi di Bangkalan," ujar Bupati.


(RRN)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA