Pilkada Surabaya 2015

Risma-Wisnu Keluarkan Rp2,4 M untuk Kampanye

Amaluddin    •    Jumat, 02 Oct 2015 22:54 WIB
pilkada serentak
Risma-Wisnu Keluarkan Rp2,4 M untuk Kampanye
Ilustrasi. Foto: Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Tim pemenangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana berjanji dana kampanye yang dikeluarkan hingga masa pencoblosan jauh dari batas maksimal yang disepakati bersama antara tim pemenangan paslon, KPU dan Panwaslu Surabaya, yakni Rp14,2 miliar.

Sekretaris Tim Pemenangan Risma-Wisnu, Adi Sutarwijono, mengatakan dana maksimal yang akan dikeluarkan tidak sampai Rp2,5 miliar. "Hasil perhitungan internal, sekitar Rp2,4 miliar, enggak sampai Rp2,5 miliar. Itu sudah termasuk biaya saksi untuk 3.900 TPS," kata Awi, usai mengikuti peresmian Posko pertama Relawan Risma-Wisnu, di Jalan Kebangsren II RT 07/03 Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/10/2015).

Awi menjelaskan, Rp2,5 miliar itu merupakan biaya kampanye dan akomodasi lainnya. Di antaranya untuk biaya saksi sebesar Rp700 juta, dan Rp1,7 miliar untuk biaya kampanye untuk pemenangan Risma-Wisnu. "Kalau untuk bahan kampanye seperti bikin kaos cukup bikin 10 ribu kaos saja. Yang penting leaflet dan stikernya itu," katanya.

Menurut Awi, estimasi dana kampanye yang disiapkannya itu jauh dari batas maksimal agar tidak terjadi balas budi di kemudian hari kalau terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya periode 2015-2020.

"Sehingga nanti ketika jadi, keduanya fokus untuk memikirkan kepentingan masyarakat dan tidak terbebani dengan keinginan untuk balas budi," kata ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya itu.


(UWA)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

1 hour Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA