Ballon d'Or 2015

Tidak Masuk Kandidat Ballon d'Or, Buffon Banjir Dukungan

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 03 Oct 2015 03:59 WIB
ballon dor
Tidak Masuk Kandidat Ballon d'Or, Buffon Banjir Dukungan
Gianluigi Buffon. (Foto: AFP/ Giuseppe Cacace)

Metrotvnews.com, Turin: Kiper kawakan Juventus Gianluigi Buffon sudah mengetahui bahwa dirinya tidak masuk kandidat peraih Ballon d'Or 2015. Menanggapi situasi itu, ia mencoba tenang.

Kendati belum ada pengumuman resmi dari FIFA, nama-nama kandidat sudah terlanjur diketahui publik. Dan dari 59 nama kandidat yang tersebar, tidak ada nama Buffon.

Sontak, Buffon mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Sampai-sampai Buffon kewalahan membalas dukungan tersebut. (Baca juga: Kandidat Ballon d'Or 2015 Bocor, Penggawa Barcelona & Madrid Mendominasi)

"Pagi ini, saya kewalahan membalas dukungan yang datang kepada saya. Baik yang menelpon langsung, atau hanya memberikan pesan dukungan," tutur Buffon di akun facebook-nya.

"Jadi apa yang saya ambil dari kejadian ini? Pelukan hangat untuk kalian semua. Terima kasih untuk kalian semua. Itu adalah sebuah dukungan yang baik dan tidak mempermalukan saya," papar Buffon.

Sebelumnya, beredar informasi soal 59 kandidat peraih Ballon d'Or. Dan nama-nama pemain Barcelona dan Real Madrid mendominasi. (Football-Italia)


(ASM)