Microsoft Akuisisi Havok

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 03 Oct 2015 16:54 WIB
microsoft
Microsoft Akuisisi Havok
Engine buatan Havok telah digunakan di berbagai game, salah satunya franchise Halo.

Metrotvnews.com: Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Havok dari Intel. Selama ini, Havok dikenal sebagai pembuat 3D physics engine yang sering digunakan untuk pengembangan game. Mereka lalu menjual lisensi engine tersebut ke studio pengembang game.

Sejauh ini, engine buatan mereka telah digunakan di lebih dari 600 judul game, termasuk beberapa franchise game yang sudah sangat dikenal seperti Assassin's Creed, Call of Duty, Destiny, Dark Souls, The Elder Scrolls dan Halo.

Seperti yang disebutkan Engadget, Microsoft berkata bahwa mereka sangat puas karena dapat menambahkan teknologi milik Havok ke dalam daftar tool dan komponen yang mereka miliki untuk para pengembang, misalnya DirectX 12 dan Azure. Meskipun begitu, Microsoft menyebutkan bahwa mereka tidak akan menghalangi para pengembang game untuk menggunakan teknologi Havok.

"Kami akan terus menjual lisensi teknologi milik Havok untuk pelaku industri game AAA," kata Microsoft pada IGN. "Hal ini berarti kami akan tetap menjual lisensi teknologi dari Havok sehingga ia bisa digunakan untuk membuat game di berbagai konsol game, termasuk konsol buatan Sony dan Nintendo."


(ABE)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA