Warga Saksikan Gladi Bersih HUT ke-70 TNI

Intan fauzi    •    Sabtu, 03 Oct 2015 13:05 WIB
tni
Warga Saksikan Gladi Bersih HUT ke-70 TNI
Gladi HUT ke-70 TNI----MTVN/Intan

Metrotvnews.com, Banten: Warga sekitar Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, nampak asyik melihat berbagai atraksi yang ditampilkan dalam gladi bersih HUT ke-70 TNI. Gladi bersih diikuti 4.731 gabungan prajurit TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Bonny, 32, salah seorang warga yang datang, mengaku sengaja menyaksikan gladi tersebut. Dia menyebut, sudah berada di lokasi sebelum gladi bersih dimulai pukul 09.00 WIB. Dia pun turut membawa kedua anaknya.

Bonny kagum melihat atraksi yang dipertontonkan prajurit TNI. "Salut sama TNI. Mereka disiplin, rapi, dan enak sekali (atraksi) dilihatnya," kata Bonny di lokasi, Sabtu (3/10/2015).

Selain Bonny, ada juga warga lainnya. Ningsih, 45, salah satunya. Ningsih datang bersama anaknya. Bahkan, Ningsih mengaku akan datang lagi saat puncak perayaan HUT, Senin, 5 Oktober.

"Buat pengalaman anak, seru lihat yang begini. Nanti datang lagi Senin," ujar Ningsih.

Dalam gladi resik, TNI menampilkan berbagai demonstrasi dari alat utama sistem persenjataan (alutsista). Warga dari berbagai kalangan ikut meramaikan dan menikmati gladi tersebut.

Gladi diikuti ribuan personel terdiri dari TNI Brigade Upacara I Gabungan TNI, Brigade Upacara II TNI AD, Brigade Upacara III TNI AD, Brigade Upacara IV TNI AL, dan Brigade Upacara V TNI AU masing-masing diikuti oleh 809 personel.

Batalyon upacara gabungan PNS dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU terdiri 269 personel. Ada pula Batalyon Upacara Balacad Kodam III/Slw dengan 300 personel.

Di samping itu masih ada drum band gabungan taruna/taruni Akademi TNI dengan jumlah 333 personel, Korsik gabungan TNI dengan 284 personel, dan panji-panji gabungan TNI dengan jumlah 40 personel.Pasukan yang terlibat parade dan defile adalah batalyon gabungan Pamen TNI.


(TII)