Piala Presiden 2015

Tony Sucipto Siap Gantikan Peran Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 03 Oct 2015 16:40 WIB
persib bandungpiala presiden 2015
Tony Sucipto Siap Gantikan Peran Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto
Tony Sucipto kemungkinan besar akan bertugas sebagai bek tengah saat Persib melawan Mitra Kukar (MI / ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Bandung: Sejumlah pemain pilar Persib Bandung absen saat melawan Mitra Kukar pada leg pertama Piala Presiden 2015, Minggu 4 Oktober. Situasi ini membuat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman harus putar otak untuk menemukan kompisi tim yang tepat. Dalam kondisi darurat, pelatih yang biasa disapa Djanur itu kemungkinan besar bakal bereksperimen dengan meminta sejumlah pemain tampil di posisi yang tidak ideal.

Tony Sucipto kemungkinan besar menjadi salah satu pemain yang bakal ditugaskan di tempat baru. Biasanya, ia tampil di pos bek kiri. Namun karena Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto absen karena akumulasi kartu, Tony berpotensi digeser ke bek tengah untuk menemani Abdul Rahman pada laga yang akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur tersebut. 

Beruntung bagi Djanur. Tony tak masalah andai diberi tanggung jawab sebagai bek tengah. Justru, Tony sudah tidak sabar berduet dengan Abdul Rahman saat melawan Mitra Kukar. 

"Saya tidak masalah dimainkan sebagai bek tengah. Terpenting rekan-rekan yang lain membantu saya mengerti tugas tersebut. Mulai sekarang, saya ingin komunikasi dengan rekan-rekan yang lain lebih instens. Kami tidak bisa diam saja. Seluruh pemain yang ada di lapangan harus berkomunikasi," ujar pemain pemilik nomor punggung 6 ini.

Tampil sebagai bek tengah bukan hal baru bagi Tony. Pasalnya posisi itu pernah ia lakoni ketika memperkuat Persib di ajang  Inter Island Cup (IIC) 2014.

"Saya pernah diduetkan dengan Rahman. Kalau tidak salah ketika IIC di Solo. Ketika itu Persib juga melawan Mitra Kukar. Saya ditampilkan sebagai bek tengah karena Vladimir dan Ahmad Jufriyanto absen usai kena akumulasi kartu," cerita pemain asal Surabaya itu.


(HIL)