Provokator Pembunuhan Salim Kancil Teridentifikasi

Amaluddin    •    Sabtu, 03 Oct 2015 18:22 WIB
salim kancil
Provokator Pembunuhan Salim Kancil Teridentifikasi
Salim Kancil. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Surabaya: Polda Jawa Timur menetapkan tersangka baru terkait kasus pembunuhan dan pembantaian dua aktivis warga Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jatim, Salim Kancil dan Tosan. Tersangka yang baru ditangkap ini adalah provokator pemicu terjadinya pembantaian yang berujung pembunuhan sadis Salim Kancil.

"Kami menetapkan tersangka baru inisialnya S, 38. S ini adalah pemicu pertama terjadinya pengeroyokan," kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, dihubungi di Surabaya, Sabtu (3/10/2015).

Menurut Argo, tersangka berinisial S ini ikut serta dan membantu terjadinya pembantaian. S sudah diamankan di Polres Lumajang. Rencananya, akan dipindahkan ke Mapolda Jatim untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. "Rencananya, S ini akan dibawa ke Polda Jatim Senin, 4 Oktober," kata dia.

Total ada 24 orang yang sudah ditetapkan tersangka. Dua di antaranya masih berusia 16 tahun. Keduanya tak mendekam di sel tahanan, namun wajib lapor ke Polres Lumajang. Di antara para tersangka itu, terdapat Kades Selok Awar Awar, Lumajang, Hariyono.



(UWA)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

4 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA