Serunya Menggulung Kimbab di Korean Festival 2015

Willy Haryono    •    Sabtu, 03 Oct 2015 18:52 WIB
korea selatan
Serunya Menggulung Kimbab di Korean Festival 2015
Kegiatan menggulung kimbab di Korean Fesrival 2015 di Lotte Shopping Avenue, Jaksel, Sabtu (3/10/2015). (Foto: MTVN / Nabila Gita)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai kegiatan digelar dalam Korea Festival 2015, salah satunya adalah menggulung kimbab sepanjang 20 meter. 

Kimbab adalah makanan tradisional khas Korea berupa nasi gulung yang berisi sayur-sayuran dan daging sapi. 

Berlokasi di Lotte Shopping Evenue Jakarta Selatan, Sabtu (3/10/2015), puluhan pengunjung turut berpartisipasi dalam menggulung kimbab. 

"Kimbab ini halal dan juga sehat, jadi sangat digemari baik di Korea maupun di Indonesia," ujar Kim Mi-Ryeong, seorang chef asal Negeri Gingseng yang melakukan demo pembuatan kimbab.

Korean Festival 2015 diselenggarakan Kedutaan Besar Korea Selatan, Korean Culture Center dan Korean Tourism Organisation. Acara berlangsung mulai tanggal 1 hingga 4 Oktober mendatang. 

Khusus untuk pembuatan kimbab, Korea Agro-Fisheries & Food Trade Coorporation adalah pencetusnya. 

"Saya sudah dua kali ikut acara ini, saya sangat senang dapat membuat kimbab. Saya dan keluarga juga suka makan kimbab di restoran-restoran Korea yang ada di Jakarta," ucap Heni, salah satu pengunjung yang berkesempatan menggulung kimbab.

Selain kuliner khas, terdapat pula beragam kebudayaan Korsel yang dihadirkan khusus untuk masyarakat Indonesia. Duta Besar Korsel untuk Indonesia Cho Tai-young mengatakan acara ini bertujuan memperkuat hubungan bilateral kedua negara dan mengenalkan budaya Korsel kepada masyarakat Tanah Air. (Nabila Gita)



(WIL)