Chelsea Kalah Lagi, Mourinho: Wasit Takut Hadiahi Chelsea Penalti

Achmad Firdaus    •    Minggu, 04 Oct 2015 02:20 WIB
liga inggrischelsea
Chelsea Kalah Lagi, Mourinho: Wasit Takut Hadiahi Chelsea Penalti
Jose Mourinho (Foto: AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG)

Metrotvnews.com, London: Krisis Chelsea di pentas Liga Primer Inggris terus berlanjut. Terkini, sang juara bertahan harus menelan pil pahit usai dikalahkan Southampton 1-3 di Stamford Bridge, Minggu 4 Oktober 2015.

Sempat unggul lewat gol tendangan bebas Willian, Chelsea harus mengakhiri pekan ke-8 Liga Primer Inggris, dengan kecewa lantaran Southampton sukses membalas tiga gol lewat Steven Davis (43'), Saido Mane (60'), dan Graziano Pelle pada menit ke-72.

Jose Mourinho pun tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Namun, alih-alih mengkritik performa para pemainnya, terutama lini belakang yang sangat rapuh, pelatih kontroversial itu justru melontarkan kekecewaannya terhadap kinerja wasit Robert Madley.

Dia menuding, wasit turut bertanggung jawab atas kekalahan Chelsea karena tidak memberikan timnya hadiah penalti saat Radamel Falcao dijatuhkan kiper Maarten Stekelenberg pada menit ke-58.

"Wasit takut mengambil keputusan untuk Chelsea. Saat kedudukan 1-1, kami pantas mendapatkan penalti dan sekali lagi kami tidak mendapatkannya. Jika FA ingin menghukum saya, mereka bisa melakukannya. Mereka tidak menghukum pelatih lain. Pemain saya pantas mendapatkannya dan fans juga pantas mendapatkannya," ujar Mourinho dalam wawancara usai pertandingan.

"Wasit takut mengambil keputusan yang menguntungkan Chelsea, mengapa? karena mereka selalu jadi sorotan dan akhirnya kami yang selalu mendapatkan hukuman," lanjutnya.

Mourinho merasa bahwa keputusan wasit itu memiliki dampak yang besar untuk keseluruhan laga.

"Penalti di pertandingan ini sangat krusial, karena setelah itu tim saya jadi kolaps. Itu adalah penalti sangat jelas dan setelah itu tim saya kehilangan kepercayaan diri," tandasnya.

Kekalahan ini merupakan yang keempat dalam delapan pertandingan yang dijalani Chelsea di musim ini. Dengan hanya mengoleksi delapan poin, Chelsea kini tercecer di urutan 16 klasemen sementara.

Peluang untuk mempertahankan gelar juara pun nyaris mustahil lantaran kini mereka terpaut 10 poin dari tim yang berada di puncak klasemen. Imbasnya, masa depan Mourinho kini berada dalam ancaman. (BBC)


(ACF)