24 Orang Tewas Dalam Dua Serangan Bunuh Diri di Baghdad

Al Abrar    •    Minggu, 04 Oct 2015 09:44 WIB
teror bom
24 Orang Tewas Dalam Dua Serangan Bunuh Diri di Baghdad
Ilustrasi (Foto AFP)

Metrotvnews.com, Baghdad: Sebanyak 24 orang tewas dan 61 orang lagi cedera pada Sabtu, dalam dua serangan bom mobil bunuh diri di bagian utara Ibu Kota Irak, Baghdad, kata satu sumber polisi.

"Laporan paling akhir menyatakan bahwa 24 orang tewas dan 61 orang lagi cedera oleh dua serangan bom mobil bunuh diri di Kabupaten Khadimiyah," kata sumber tersebut yang tak ingin disebutkan namanya tersebut kepada Xinhua.

Serangan itu terjadi di Bundara Adan, yang padat pengunjung, di dekat pintu masuk kabupaten tempat suci kaum Syiah, Khadimiyah, di Baghdad Utara, ketika seorang pembom bunuh diri meledakkan mobilnya, yang diisi peledak, kata sumber tersebut.

Tak lama setelahnya, seorang pembom bunuh diri meledakkan bom mobilnya, sekitar 50 meter dari lokasi ledakan pertama, tambah sumber itu, sebagaimana diberitakan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi.

Sebelumnya, sumber tersebut menyebutkan jumlah korban tewas 10 dan cedera 20 akibat kedua ledakan itu. Kedua ledakan kuat tersebut membuat beberapa mobil di dekatnya terbakar, sementara banyak mobil lagi rusak di lokasi kejadian, kata sumber itu.

Irak telah menyaksikan kerusuhan terburuk dalam beberapa tahun. Menurut laporan PBB belum lama ini, aksi teror dan kerusuhan telah membuat 12.282 warga sipil Irak tewas dan 23.126 orang lagi cedera selama 2014, sehingga membuatnya jadi tahun yang paling mematikan sejak meletusnya bentrokan sektarian pada 2006-2007. (Ant)


(ALB)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA