Basarnas Kerahkan Heli Dauphin Cari Pesawat Aviastar

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 04 Oct 2015 11:42 WIB
aviastar hilang kontak
 Basarnas Kerahkan Heli Dauphin Cari Pesawat Aviastar
Ilustrasi pesawat Twin Otter. FOTO ANTARA/Eric Ireng

Metrotvnews.com, Jakarta: Tenaga bantuan pencarian pesawat Aviastar kembali ditambah. Hari ini, satu helikopter Basarnas dikerahkan mencari pesawat berjenis Twin Otter tersebut.

"Siang ini heli Basarnas Dauphin akan tiba di Makassar untuk perkuat pencarian," kata Deputi Bidang Operasi Basarnas, Mayjen TNI Heronimus Guru, Minggu (5/10/2015).

Sebelumnya sudah ada empat pesawat yang dikerahkan. Pesawat tersebut berasal dari PT Bosowa, dua heli dari Angkatan Darat dan PT Bosowa dan dua pesawat Twin Otter Aviastar.

Selain menambah satu helikopter, Basarnas juga menambah personel gabungan yang tadinya 125 orang menjadi 229 orang. Pencarian juga diperluas di sektor VI daerah Suli dan Siwa, Makassar.

"Tambahan dari potensi SAR menjadi 299 orang. Jadi kita fokus di Suli-Siwa. Sampai sekarang Kabasarnas dan rombongan masih di lapangan," terang Hero.

Operasi hari ini sudah dilakukan sejak pukul 06.00 WITA. Diketahui pula, hari ini cuaca dalam keadaan bersahabat untuk melakukan operasi pencarian. "Cuaca sementara cerah," ujar Hero singkat.

Pesawat Aviastar hilang kontak dari Menara Pemantau Bandara Andi Djemma pada Jumat, 2 Oktober pukul 14.36 WITA. Pesawat yang mengangkut tiga kru dan tujuh penumpang itu bertolak dari Bandara Andi Djemma pukul 14.25 WITA.

Pesawat Aviastar DHC6/PK-BRM dengan nomor penerbangan MV 7503 itu dipiloti Capten Iri Afriadi, Co-Pilot Yudhistira dan teknisi Soekris Winarto serta tujuh orang penumpang. Adapun nama-nama penumpang yakni Nurul Fatimah Muhajir, Lisa Falentin, Riza Arman, M Nasir, Sakhi Arqam, M Natsir serta dua bayi bernama Afif (bayi) dan Raya (bayi).


(ALB)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

15 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA