Ini Kronologi Penemuan Mayat Bocah Dalam Kardus

Husen Miftahudin    •    Minggu, 04 Oct 2015 12:01 WIB
mayat bocah dalam kardus
Ini Kronologi Penemuan Mayat Bocah Dalam Kardus
Ilustrasi penemuan mayat--MI/Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Kampung Belakang, Kelurahan Kamal, Kalideres dihebohkan dengan penemuan mayat bocah yang terbungkus dalam kardus. Penemuan mayat bocah yang diketahui bermana Putri Nur Fauziah, 9, ini awalnya ditemukan tiga pemuda yang menyangka kardus tersebut berisi rongsokan besi.

"Itu awalnya pemuda sini yang menemukan, tiga orang. Mereka nemuinnya sekitar jam setengah 11 Jumat 2 Oktober 2015 malam. Awalnya dikira besi-besi, eh taunya ada mayat anak kecil di dalamnya," ujar warga Jalan Sahabat Kampung Belakang, Nenta, 58, kepada Metrotvnews.com, Minggu (4/10/2015).

(Baca: Kasus Mayat Bocah dalam Kardus Jadi Perhatian Polda)

Pria paruh baya menceritakan, ketiga pemuda yang menemukan mayat Putri dalam kardus itu sontak memanggil warga lainnya. Hingga akhirnya, mereka melaporkan penemuan tersebut kepada Kepolisian Sektor Kali Deres.

"Pas disobek (kardusnya), mereka (tiga pemuda) langsung teriak dan panggil warga. Ketua RT yang langsung melaporkan ke Polisi sini," tambah Nenta yang bekerja sebagai tukang ojek dan tak jauh dari tempat kejadian itu.

(Baca: Trauma, Ibu Bocah yang Tewas dalam Kardus Sering Pingsan)

Polisi yang datang sekitar pukul 00.31 WIB 3 Oktober 2015, langsung mengamankan tempat kejadian perkara. Akhirnya, polisi membuka kardus yang terbungkus penuh oleh lakban coklat yang berisikan jasad sang bocah perempuan, warga Rawa Lele, Kalideres.


Penemuan mayat dalam kardus,-Foto: Dok/Istimewa

"Mayatnya telungkup dalam kardus dengan mulut tersumpal kaus kaki dan telanjang. Mulut dan hidungnya berdarah. Posisi badannya meringkuk dengan kedua kaki menjepit kedua tangan dan kepalanya terpelungkup ke bawah," jelas Nenta.

(Baca: Bocah Tewas dalam Kardus Dimakamkan, Ibu Sempat Pingsan)

Sebelumnya, Putri Nur Fauziah, 9, diduga menghilang sejak pulang sekolah pada Jumat 2 Oktober 2015. Usai dinyatakan menghilang, jasad bocah ditemukan di dalam kardus dengan kondisi mengenaskan di Kampung Belakang Jalan Sahabat RT06/05, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat sekitar pukul 22.30 WIB.


(MBM)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

1 hour Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA