Pemprov Jabar Belum Bisa Pastikan Jumlah Anggota Jemaahnya yang Wafat

Rendra Insan    •    Minggu, 04 Oct 2015 13:11 WIB
tragedi mina 2015
Pemprov Jabar Belum Bisa Pastikan Jumlah Anggota Jemaahnya yang Wafat
Salah satu ucapan bela sungkawa untuk korban haji meninggal di Arab Saudi. Foto: MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar belum bisa memastikan berapa jumlah anggota jemaah asal Jawa Barat yang meninggal karena tragedi Mina. Menurutnya, pemprov masih menunggu jumlah pasti dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

"Sampai saat ini jumlah korban belum pasti. Kita masih menunggu hasil dari tim yang diturunkan pemerintah untuk memastikan korban jiwa dan luka-luka di sana," kata Deddy, Minggu (4/10/2015).

Atas nama pribadi, Deddy menyampaikan bela sungkawa terhadap jemaah haji yang meninggal di Mina. Dia berharap ke depan musibah semacam itu tak terjadi lagi.

Sehari sebelumnya, PPIH Arab Saudi berhasil mengidentifikasi lagi 31 anggota jemaah haji Indonesia korban wafat tragedi Mina. PPIH juga berhasil mengidentifikasi satu lagi WNI mukimin di Arab Saudi yang wafat pada peristiwa Mina.

PPIH sebelumnya sudah merilis 59 orang wafat, terdiri dari 55 anggota jemaah haji Indonesia dan empat orang WNI. "Sampai dengan hari ini, total yang wafat berjumlah 91 orang, terdiri dari 86 jemaah haji Indonesia dan 5 WNI yang bermukim di Arab Saudi,” kata Kepala Daker Mekkah Kementerian Agama, Arsyad Hidayat.


(UWA)