Kopi Indonesia Terbang ke Mesir

   •    Minggu, 04 Oct 2015 14:51 WIB
kopi
Kopi Indonesia Terbang ke Mesir
Ilustrasi biji kopi Arabika. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Metrotvnews.com, Kairo: Forum Promosi Perdagangan International Mesir di Kairo mencicipi secara gratis kopi Indonesia yang disediakan oleh importir kopi Mesir atas kerja sama dengan KBRI Kairo.

"Para peserta forum tampak antusias mencicipi kopi Indonesia di sela acara forum yang digelar selama dua hari pada Sabtu-Minggu (3-4/10) itu," ujar Kepala Fungsi Ekonomi KBRI Kairo, Meri Binsar Simorangkir di Kairo sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (4/10/2015).

Forum tersebut diadakan oleh Asosiasi Bisnis Mesir dengan sebutan "B2B: Connect to World" yang dihadiri 50 negara mitra perdagangan utama Mesir, dan diisi dengan seminar mengenai masalah impor Mesir dalam menghadapi dampak krisis global.

Ketua Otorita Pengendalian Ekspor-Impor Mesir, Allaa Abdel Karim, membuka forum tersebut yang dihadiri sekitar 700 peserta dari kalangan pejabat pemerintah, kalangan duta besar dan diplomat negara sahabat Mesir, pengusaha dan akademisi.

Misi utama "B2B: Connect to World" ini  untuk mempromosikan berbagai kebijakan Mesir dalam menghadapi dampak perubahan global saat ini, terutama dalam bidang perdagangan dan investasi serta berbagi pengalaman negara-negara asing menyangkut langkah-langkah yang diambil dalam peningkatan ekonominya.

KBRI Kairo dalam kesempatan pameran itu, selain mempromosikan produk kopi Indonesia yang dapat dicicipi oleh peserta selama dua hari berlangsungnya forum, juga promosi  berbagai contoh produk ekspor unggulan Indonesia yang dimiliki oleh Kantor Atase Perdagangan KBRI Kairo.


(SAW)